CATATAN AKHIR TAHUN


Kubuka buku kenangan ketika aku bersekolah dulu, tercantum nama-nama teman yang aku sangat lupa kepanjangan nya, disitu pun tertera alamat lengkap dan juga nomor telepon rumah mereka. Melihat photo-photo wajahnya ketika belia mungkin akan sangat jauh berbeda dengan sekarang, faktor waktu juga usia telah merubah semuanya. Jadi senyum-senyum sendiri mengingat kelakuan-kelakuan mereka dulu yang aneh bin ajaib, masa sekolah adalah masa yang paling menakjubkan bagiku.

     Akan kutemui mereka semua, satu-persatu, dan akan kuluapkan semua keluh kesahku tanpa rasa risih sedikit pun, tentu saja akan kuceritakan juga semua pengalaman serta perjalanan hidupku dengan semangat yang berapi-api (sedetail-detailnya sehingga tak ada yang terlewatkan suatu event sekecil apapun) layaknya menceritakan mitos legenda rakyat yang baru saja terjadi, kualami dan kulihat dengan mata dan kepalaku sendiri!! Ingin kuteriakan,

     "Aku tidak ingin dewasa dan menua, aku ingin tetap menjadi anak-anak!!! Seakan aku bisa membekukan waktu dan menyetop detak jarum jam, aku tidak pernah ingin move on dan berlalu begitu saja. Aku juga tidak ingin jatuh cinta, aku hanya ingin berpikiran polos, membaur dengan siapa saja tanpa rasa malu, minder, juga gelisah. Aku tidak mau terbebani dan menangisi semua masalah orang dewasa, aku hanya ingin bebas juga lepas. Aku ingin berlari kencang dan terus berlari, bermain petak umpet dan kucing-kucingan sampai capek, pegal kaki, berbau keringat, lupa mandi dan tidur siang, bahkan lupa akan makan! Aku hanya ingin menghabiskan waktu dengan teman-temanku di sekolah dan di luar rumah! Tanpa merasa bosan sedetikpun. Aku ingin menjelajah dan meng-eksplor wilayah baru dan mempelajarinya sampai aku mengerti akan arti beradaptasi! Aku ingin membunuh waktu yang sangat cepat ini. Aku ingin terus begini, aku hanya ingin tetap begini. Aku tidak ingin dewasa dan menua, aku ingin tetap menjadi anak-anak!!!"

     Selamat tahun baru, teman! Selamat menempuh jalan terjal kehidupan, yang berliku, panjang nan terbentang di hadapanmu, bagi yang mempunyai impian juga angan-angan dan belum terealisasi. Semoga "obsesi" kalian terkabul di tahun yang baru ini... Juga, selamat berjalan di tempat bagi orang-orang (egios dan penuh penyesalan) yang tidak bisa move on sepertiku, semoga di masa depan bisa menemukan secercah harapan juga titik terang. Semua itu memang layak untuk diperjuangkan...

*Catatan ini tercipta atas dasar keresahan hati dan juga kerinduanku akan teman-teman yang sekarang ada di luar sana, yang entah ada dimana?

Peace, Love, and Respect. #SelamatTahunBaru #CurhatKeudeung #HarapanMasaDepan 

 


Komentar

Postingan Populer